Pages

Jumat, 11 Juni 2010

Aerobik, Latihan Terbaik Untuk Manula

Bagi para manula latihan aerobik sangat disarankan setidaknya bagi Lance Davidson dari Queens University di Kingsland Ontariao (Kanada) dan Columbus University di New York (AS) ini. Studi atas 136 manula yang dilakukan oleh Davidson menunjukan bahwa latihan aerobik yang dikombinasikan dengan kekuatan merupakan latihan yang mudah dan terbaik.


Secara khusus kombinasi latihan beban dengan aerobik menurut Lance Davidson akan membuat sang manula memiliki resistensi yang sangat minim pada insulin yang mengindikasikan telah terjadinya penyakit diabetes type 2.


Hasil penemuan ini seitkdanya bisa memberikan motivasi kepada para manula yang sering melakukan latihan aerobik namun belum tahu tujuand an manfaatnya.


Dalam penelitianya, tim pimpinan Lance Davidson ini melakukan studi atas 136 manula yang masuk dalam kategori obesitas dan resikonya pada penyakit jantung.



Tim membagi menjadi 4 kelompok dimana pembagian kelompok ini dikaitkan dengan pemberian waktu latihan seperti latihan tiga kali dalam sepekan ataupun latihan berjalan dengan menggunakan `treadmill`.


Setelah 6 bulan berjalan, tim menemukan bahwa mereka yang mendapatkan latihan kombinasi memiliki resisten tinggi untuk terhindar dari pernyakit diabetes, stroke ataupun jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar