Pages

Jumat, 18 Juni 2010

Minuman Beralkohol Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Sahabat bidancare, tahukah anda bahwa  minuman beralkohol tidak baik bagi janin dalam kandungan? Hal ini dibuktikan dengan  penelitian yang sudah dilakukan para pakar kesehatan tentang  efek dari minuman beralkohol bagi janin. Semoga peringatan ini menjadi catatan penting bagi anda yang sedang hamil .


Ibu hamil yang mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan pada janin,  cacat bawaan, bayi lahir prematur, dan gangguan perkembangan  mental pada bayi ( down sindrom ). Pada ibu hamil yang  minum minuman beralkohol pada kehamilan trimester pertama bisa menyebabkan terjadinya keguguran.


Nah, bidancare berharap agar anda menghindari minuman beralkohol selama kehamilan demi keselamatan buah hati anda. Sebagai gantinya saya sarankan anda mengkonsumsi minuman yang sehat dan  bermanfaat untuk pertumbuhan si mungil yang tercinta .



Lalu apa saja minuman yang baik selama hamil  ?


- Rebusan air kacang hijau, sari kedelai, susu sapi segar, susu ibu hamil, susu sapi segar, susu jagung manis,  aneka jus buah segar, teh madu, air tajin beras merah, minuman hangat jahe madu, minuman rempah kayu manis dan serai.


Semua itu  baik untuk  janin dalam kandungan yang sedang dalam masa pertumbuhan dan pembentukan organ. Selamat menikmati minuman yang aman dan bermanfaat. Anda sehat bayipun selamat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar