Pages

Jumat, 18 Juni 2010

Ungkapkan Cinta Bunda dengan Memberi ASI

Banyak orang mengungkapkan cinta dan perhatian dengan cara memberikan bunga. Sehari - hari kita sering  mendengar orang mengatakan :“ Say it with flower  “…


Maka   sayapun ingin mengajak para ibu  untuk   bersama  mengungkapkan CINTA    pada buah hati anda dengan memberikan ASI sebagai   satu –  satunya  zat makanan terbaik untuk sang bayi.


Air Susu Ibu merupakan sebuah   bentuk ungkapan cinta yang tak ternilai dari orang tua untuk anaknya. “Seharusnya semua  bayi yang terlahir di dunia ini mempunyai hak penuh untuk mendapatkan ASI dari ibunya”


( buletin perinasia )


Pada jaman sekarang ini kecenderungan yang terjadi adalah pemberian PASI atau  susu  formula sejak bayi lahir .  Hal ini disebabkan banyak ibu rumah tangga  /   wanita yang bekerja dan berkarir.  Sehingga pemberian ASI pada bayi menjadi tidak optimal, apalagi di dukung dengan semakin gencarnya promosi susu formula  sehingga membuat bayi  - bayi kita telah kehilangan haknya.



Memberikan ASI adalah tugas mulia seorang ibu untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.Di dalam ASI terkandung suatu komposisi yang sempurna dari semua zat gisi yang dibutuhkan bayi yaitu Taurin  untuk pematangan sel otak, DHA  dan AA untuk menjamin proses pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak.


Selain itu ASI juga mengandung zat kekebalan, dalam  kolostrum terdapat imunoglobulin A, enzyme lisozim yang berguna untuk menjadi pelindung bayi melawan kuman dan virus penyebab berbagai macam penyakit infeksi


ASI  membuat bayi tidak mudah alergi dan membantu memperlancar proses pembuangan zat – zat  yang tidak berguna dalam tubuh seperti bilirubine (penyebab kuning pada bayi ) melalui urine dan tinja bayi. Bayi yang mendapat ASI akan lebih lancar buang air besar karena kandungan zat laksantia yang terdapat dalam ASI.


SELAMAT MEMBERIKAN UNGKAPAN CINTA BAGI SANG BUAH HATI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar